Apa Iya Bumil Boleh Makan Mi Instan?

Tidak hanya minim gizi, sebungkus mi instan juga mengandung kadar garam yang tinggi. Hal ini dapat memicu darah tinggi atau hipertensi dalam kehamilan. Faktanya, salah satu komplikasi dalam kehamilan yang paling ditakuti di dunia medis adalah preeklampsia.

Kondisi ini ditandai dengan tingginya tekanan darah ibu, dan adanya protein dalam urine yang dikeluarkan. Meski penyebab pasti preeklampsia belum diketahui hingga saat ini, alangkah baiknya jika bumil menghindari mi instan.

Mengandung Bahan Kimia dan Pewarna

Seperti halnya makanan siap saji dalam kemasan, sebungkus mi instan juga tidak lepas dari bahan tambahan kimiawi seperti pewarna dan pengawet buatan. Jika dikonsumsi terlalu sering, bahan kimia tersebut akan menumpuk di dalam tubuh.

Hal ini tentu menjadi suatu ancaman yang berarti bagi kesehatan ibu maupun janin yang dikandungnya.

Meski mi instan kerap disajikan dengan pelengkap bergizi seperti telur, daging, potongan ayam, sayur atau lainnya. Bukan berarti kandungan garam, pengawet dan bahan pewarna dalam mi instan bisa disepelekan begitu saja.

Memang tak ada larangan mutlak, tapi alangkah bijaknya jika bumil memilih menu makanan lain yang kesehatannya lebih terjamin

Terimakasih telah berkunjung dan jangan sungkan untuk kembali

Apa Iya Bumil Boleh Makan Mi Instan? | hobi | 4.5

Leave a Reply