Cek Tanda-Tanda Anda Kelebihan Garam Hari Ini

Liputan6.com, Jakarta Keseringan menambahkan sedikit garam ke dalam makanan yang akan kita santap tidak baik untuk tubuh. Jika pada hari itu Anda mondar-mandir ke toilet lebih dari lima kali di waktu yang berdekat, itu adalah tanda bahwa Anda kelebihan garam.

Garam adalah mineral penting yang dibutuhkan tubuh, tapi jika kebanyakan menyebabkan sejumlah masalah kesehatan.

Menurut sebuah jurnal yang diterbitkan ke dalam The Nutrition Source, Harvard School of Public Health, kelebihan garam dapat menyebabkan penyakit jantung, serangan jantung, dan stroke.

Untuk itu, ada baiknya Anda mulai mengurangi asupan garam.

Berikut kerugian yang bakal Anda rasakan jika kebanyakan makan garam, seperti dikutip dari situs Boldsky, Sabtu (12/5/2017)

1. Tekanan darah meningkat

Kelebihan asupan garam meningkatkan jumlah sodium dalam darah. Ketidakseimbangan ini menyulitkan ginjal mengeluarkan air berlebihan dari tubuh. Inilah yang menyebabkan tekanan darah meningkat.

2. Haus

Tubuh butuh air untuk mencairkan kandungan garam dalam darah. Umumnya, sel di dalam tubuh melepaskan air yang tersimpan untuk mencairkan garam dalam darah.

Kondisi ini yang menyebabkan Anda haus berlebihan.

3. Perut kembung

Garam punya efek membuat perut terasa kembung. Untuk itu sebaiknya mulai membatasi garam agar tidak kembung.

4. Sensasi terbakar

Ginjal membantu mencairkan garam dengan memperlambat produksi urine. Anda mungkin mengalami sensasi terbakat setelah buang air kecil.

Hal ini disebabkan kelangkaan air yang menyebabkan sensasi terbakar. Minumlah banyak air setiap hari dan tidak mengonsumsi makanan olahan yang rasa asinnya terlalu berlebihan.

5. Mata bengkak

Jika mata Anda bengkak, bisa jadi pertanda bahwa hari itu Anda mengonsumsi garam berlebihan.

Terimakasih telah berkunjung dan jangan sungkan untuk kembali

Cek Tanda-Tanda Anda Kelebihan Garam Hari Ini | hobi | 4.5

Leave a Reply